Logo Spenza Mojokerto

Share

 Semua udah pada sering lihat logo spenza mojokerto, kan? Tapi, kalian udah tahu belum apa makna dari logo tersebut? Hayo....?????!!!! Bagi yang belum tahu, logonya ada di atas tuh!

Trus, maknanya apa?
Oke, kita mulai dari yang paling luar. Ada roda gigi berwarna emas, melambangkan sifat dinamis yang tak pernah luntur. Maksudnya, murid-murid Spenza Mojokerto adalah agen perubahan! Ayo, yang mau jadi agen perubahan masuk di Spenza Mojokerto ya!

Trus, lebih kedalam lagi, warna dasar dari logo tersebut adalah biru. Ada yang tahu gak itu melambangkan apa? Melambangkan persahabatan yang erat antar warga sekolah! Warga-warga Spenza Mojokerto itu memang akur-akur. Dari mulai caraka-nya sampai guru-gurunya.

Lalu, bintang yang berwarna kuning. Lambang ini sesuai dengan Lambang Sila Pertama Pancasila, “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Bermakna Keimanan dan Ketaqwaan sebagai landasan utama sekolah!

Bola Dunia, apa coba arti lambangnya? Melambangkan wawasan yang dimiliki siswa/siswi SMPN 1 Mojokerto sangat luas dan bersifat Internasional! Jadi gak heran kalau sekarang sekolah ini jadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional.

Kemudian, apa arti warna merah-putih? Ada yang tahu gak?! Yup! Bener! Melambangkan warna Bendera Negara Kesatuan RI. Bermakna kecintaan dan kebanggaan terhadap Tanah Air Indonesia. Semuanya juga cinta Indonesia, kan?

Trus, kenapa kok yang warna merah-putih itu gak bendera aja? Kenapa kok gambar buku? Karena semua yang cinta Indonesia pasti udah langsung nyantol kan, kalau lihat warna merah-putih? Pasti langsung mikir benera Indonesia, bener gak? Jadi, logonya gak perlu ada bendera, warna merah-putih aja semua udah bisa ngerti. Trus, apa alasan memilih gambar buku? Karena buku melambangkan sekolah sebagai salah satu gudang/sumber ilmu, tempat berlangsungnya proses belajar mengajar. 

Terakhir adalah gapura. Gambar gapura melambangkan identitas Propinsi Jawa Timur, tempat SMPN1 Mojokerto berada.

Wah, ternyata SMPN 1 Mojokerto gak main-main waktu membuat logo SMPN 1 Mojokerto. Jadi bangga deh, sama SMPN 1 Mojokerto!

Artikel yang Bersangkutan



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Kami adalah dua murid SMPN1 Mojokerto yang pintar, cantik, imut, dan sebagainya. :)